Assalamu'alaikum

Tuesday, October 9, 2018

Assalammualaikum. WR.WB.



1. HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H

Hari kamis, 23 Agustus 2018 SMPIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan latihan Qurban untuk menyambut Hari Raya Idul Adha . Kegiatan latihan Qurban ini di hadiri semua Siswa dan Siswi dari SD sampai SMP  dan Guru – guru pada hadir ke lapangan untuk mengahadiri upacara pembukaan Latihan Qurban .
Dalam pelaksanaan upacara pembukaan di sampaikan oleh Kepala Sekolah , dan kemudian kepala sekolah membuka latihan Qurban itu dengan di bawa 1 ekor sapi kedepan lapangan untuk di serah kan ke 3 orang anak murid . Pada Tahun ini sekolah kita menyembelih 3 ekor Sapi yang lumayan besar . Setelah kegiatan upacara selesai siswa – siswi SD di persuruh masuk ke kelas nya masing – masing sedang kan siswa – siswi SMPIT  di suruh ke majid untuk materi tentang penyembelihan Hewan Qurban . Setelah selesai kegiatan itu siswa – siswi di persilakan masuk ke kelas nya masing masing untuk mengambil tas nya dan di perboleh kan pulang kerumah nya masing – masing .










2. TAHUN BARU HIJRIYAH 1440 H

September 2018 SIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440. Pawai muharram tahun ini diikuti oleh seluruh Siswa – Siswi dari kelas 4 SD sampai kelas 9 SMP. Seluruh peserta pawai memakai pakaian putih dan berjalan dengan membawa kreasi poster bertemakan  Gebyar Muharram 1440 H dan Peduli Lombok. Tujuan dari kegiatan ini adalah syariat dari islam, Bagaimana peserta pawai mengajak masyarakat untuk bergembira dengan kedatangan Tahun Baru Hijriyah. Selain itu Semua Siswa – Siswi juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap bencana yang terjadi di Lombok.


No comments:

Post a Comment